Cara Mengirim Email Anonim

Phising adalah salah satu aktivitas hacking yang dilakukan melalui media Email. Prinsipnya, si hacker akan mengirimkan email palsu kepada korban dengan pesan agar mengklik link yang dikirim ke Email. Selanjutnya korban tertipu dan mengunjungi halaman yang ada dalam Email, dan memasukkan data pribadinya pada sebuah halaman web palsu. Phising ini biasanya dilakukan untuk pembobolan internet banking, akun sosial media, dan sebagainya.
Cara Mengirim Email Anonim
Anda mungkin pernah memperoleh Email yang datang dari sumber yang tidak dikenal, yang berpura-pura sebagai pihak tertentu (misalnya pihak bank) dan meminta untuk mengklik sebuah link dan memasukkan data login. Apabila Anda sering memperoleh email seperti itu, sebaiknya berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena bisa saja Anda telah menjadi incaran si hacker.

Pada umumnya, alamat email sang pengirim link phising dibuat sedemikian rupa agar tampak seolah-olah berasal dari pihak bank, dsb. Contohnya seperti noreply@bankmandiri.co.id , cs@bankmandiri.co.id, dll.  Dengan begitu, calon korban akan lebih mudah percaya karena mengira pengirim benar-benar dari pihak bank. Namun Anda perlu tahu, bahwa alamat email sebenarnya mudah sekali untuk dipalsukan dan dibuat seenaknya, berbeda dengan nomor HP.
Dalam kesempatan ini, kita akan bahas bagaimana cara mengirim email dengan menggunakan email terserah Anda (Anonim) yang biasa dilakukan oleh para pelaku phising. Dan jangan khawatir karena cara ini tidak memerlukan penginstalan software lagi.
Ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Masuk ke situs http://emkei.cz/ , dan Anda akan melihat form seperti berikut
Cara Mengirim Email Anonim
2. Selanjut isi form tersebut.
From Name: isi dengan nama pengirim
From E-mail: isi dengan alamat email palsu misalnya ryan@ganteng.com
To : isi dengan alamat email penerima
Subject : isi dengan judul email
Attactment : ini gunanya jika Anda ingin melampirkan attachment pada email
Content Type : pilih saja text/plain
Text : ini adalah bagian pesan email.

3. Kemudian masukkan kode Captcha yang tampil dan klik tombol “Send”
4. Akan muncul pesan jika berhasil terkirim.
Dalam seketika, penerima email akan menerima email dari alamat yang anda masukkan tadi. Seperti contoh berikut :
Cara Mengirim Email Anonim

Nah, itu dia bagaimana cara mengirimkan email palsu. Semoga Anda paham.
Catatan : Artikel ini hanya bertujuan untuk pembelajaran agar Anda mengerti bagaimana alamat phising dikirim dan agar Anda bisa lebih berhati-hati terhadap aktivita ini. Segala penyelahgunaan bukan menjadi tanggung jawab penulis.
Semoga berguna !

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengunci Keyboard Tanpa Software

CARA MENGATASI MEMORI TIDAK BISA MENYIMPAN DAN TERBACA

Dasar-Dasar Merakit PC